Home » » Spesifikasi Samsung Chromebook Pro Dan Plus

Spesifikasi Samsung Chromebook Pro Dan Plus

Written By Celia Putri on Tuesday, May 16, 2017 | 3:39 PM

Info Terbaru Laptop - Dalam Consumer Electronics Show 2017, Samsung turut menunjukkan bahwa dirinya masih terus berinovasi.


Spesifikasi Samsung Chromebook Pro Dan Plus

Selain memamerkan laptop gaming pertamanya, Samsung juga mengumumkan dua buah chromebook terbaru miliknya. Kedua produk tersebut diberi nama Chromebook Pro dan Chromebook Plus, di mana keduanya merupakan hasil kerjasama antara Samsung dengan Google.

Baik Chromebook Pro maupun Plus memiliki resolusi layar sebesar 2.400 x 1.600 piksel dengan kemampuan putar sebesar 360 derajat sehingga dapat berubah menjadi tablet.

Tetapi yang paling menarik adalah akses langsung kedua laptop ini ke berbagai aplikasi Android melalui Google Play Store.

Untuk kenyamanan penggunanya, kedua laptop juga dilengkapi fitur stylus, akselerometer, serta menu konteks sebagai jembatan pengguna laptop dan ponsel.

Perbedaan antara Chromebook Pro dan Plus terdapat pada prosesor yang digunakan, di mana Pro memakai Intel Core M3 Processor 6Y30 sementara Plus memakai chipset OP1 Made for Chromebooks dengan prosesor hexa-core.

Selain itu, varian Pro memakai grafis Intel HD Graphics 515, berbeda dengan varian Plus yang memakai grafis internal yang terintegrasi.

Di luar perbedaan tersebut, kedua laptop sama-sama memiliki RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Laptop juga didukung dengan koneksi nirkabel WiFi 802.11 ac (2×2) dan Bluetooth v4.0, port Headphone out/Mic-in Combo, 2 konektor USB tipe C, 4K display out, serta MicroSD Multi-media Card Reader.

Kabarnya varian Plus akan dipasarkan pada Bulan Februari mendatang, tetapi belum ada kabar mengenai pemasaran Chromebook Pro.
(Info Terbaru Laptop)

0 comments:

Post a Comment